Philosophy.

4:06 PM

Jadi, kemaren gue ketemu Pak Budi ( I mention his name on this blog few times). Gue minta di install in Corel Draw. Dan Pak Budi yang baik hati itu tentu tidak masalah dimintain tolong. Sambil menunggu nginstall Corel nya selesai. Pak Budi ini mengintrogasi gue. Dan again, pertanyaan yang gue ga bisa jawab cuma satu. Selalu itu. "Nanti mau ngelanjutin ke jurusan apa?" Gue ga jawab. Dan ujung-ujungnya gue curhat. Dan ternyata Pak Budi memberi respon yang sangat baik. Dengan cara, berfilosofi.


Katanya, di dalam kehidupan kita ada beberapa kebingungan yang kita bakal lewatin.

1. Kebingungan setelah lulus SMA.
    Gausah tanya kenapa, kita semua pasti tau. Yang udah tau jurusan nya dan udah mantep. Bersyukurlah.

2. Kebingungan setelah lulus Kuliah.
    Bingung cari kerja mungkin ya.. fresh grad belom ada pengalaman. mungkin.

3. Kebingungan saat sudah bekerja tapi belom punya istri/suami.
    Tunggu apa lagi kan? udah punya kerja. udah steady hidupnya. Mungkin gitu kali orang-orang mikirnya.

4. Kebingungan pas punya anak.
    yang ini Pak Budi tidak menjelaskan secara detail. tapi gue ngerti maksudnya. 


mari kita simak baik-baik. Gue baru mau ngelewatin kebingungan yang pertama. Dan it's killing me. Tapi katanya, kita pasti bisa melewatinya. 

Confusions are problems, if we let them - Afifa

You Might Also Like

3 Comment(s)