Ombak

2:04 PM


Dari judulnya kita bisa tau kalo gue masih dalam suasana di pantai. Maklum baru pulang study tour ke Pangkor. Seru loh, gue tim biologi. jadi kita snorkeling sama jalan-jalan di pantai. Jadi agak sedikit menghitam sih kulit. Tapi gapapa, worth it. Ngomongin ombak, ombak itu bisa menggambarkan banyak hal. Salah satunya perasaan. Yep, kita pasti sering denger puisi-puisi atau lirik-lirik lagu yang menggambarkan perasaan lewat ombak. Atau ngga? atau gue yang sotoy? Yaudah lah. Tapi perasaan itu emang kadang-kadang kaya ombak. terombang-ambing. Ga jelas kemana. Tapi yang kita tau, ombak akan berakhir di pantai. Sama seperti halnya perasaan, walaupun labil ga tau mau kemana, atau mau pilih apa, pasti ujung-ujung nya kita akan menjatuhkan satu pilihan.

Pas study tour, gue snorkeling bareng tim biologi yang lain. Gue main ditengah-tengah laut yang sepertinya sebentar lagi pasang. Seperti yang kita tau, kalo pasang ombak nya bakal jadi gede dan kenceng. Pas gue berenang gue kebawa ombak, tapi ujung-ujungnya keseret lagi ke tempat awal. Gitu aja terus . Yah, kurang lebih selama stengah jam. Gue ngerasa gue labil banget pas kebawa ombak. Kadang gue mendekat ke pantai, tapi ga lama ketarik lagi menjauh dari pantai. Kadang mendekat ke pantai trus nabrak karang-karang, sakit. Nanti tetep aja kebawa lagi menjauh dari pantai. Bisa ngebayangin kan?

Buat gue itu semua seperti kehidupan. Kehidupan gue sepertinya sih (buka kartu). Eh, ngga juga. gue rasa semua orang pasti pernah ngerasain kehidupan yang terombang-ambing. Gue gatau mau nyelesein tulisan ini gimana. Yang pasti gue sekarang lagi berada ditengah-tengah ombak besar. Nope, gue udah balik dari Pangkor. Jadi gue ga lagi beneran berenang di laut.

You Might Also Like

2 Comment(s)