Mengapa Berbeda?

11:03 AM


Kali ini ada salah satu, entah itu policy atau hanya sekedar 'trend' di Malaysia yang menyebalkan. Bahkan sangat menyebalkan. Kalian tau tempat wisata? Ya, kebanyakan tempat wisata di Malaysia saat ini membeda-beda kan antara warganegara dan bukan warnanegara. Mereka memberi harga yang terjangkau kepada warganegaranya. Sedangkan untuk turis, mereka memberi harga yang lumayan mahal.

Kalau memang policy atau 'trend' yang baru seperti itu, kita semua bisa maklum. Malaysia bisa mendapatkan keuntungan dari pariwisatanya. Bagi sebagian turis, harga yang sudah di tetapkan dianggap normal-normal saja.

Lalu bagaimana dengan kami? Kami yang bukan warga negara tetapi tinggal di Malaysia. Apakah kami harus membayar dengan harga turis? Kami tinggal disini tidak gratis. Kami harus membayar visa setiap periodenya (lamanya tergantung kepada jenis visa/ izin tinggal) dengan harga yang tidak dikategorikan murah. Selain itu, kami yang menetap dan tinggal di Malaysia ini juga membayar pajak. Entah itu road tax, pajak penghasilan sampai pajak rumah.

Harga yang ditetapkan untuk bukan warganegara bagi kami agak mahal bahkan ada yang menganggap mahal sekali, karna sudah terbiasa dengan kurs ringgit.

Yang menjadi pertanyaan saat ini adalah..
Mengapa kami diberi harga berbeda?


You Might Also Like

0 Comment(s)